Jeda, Visit Perlis!

Oke Oce, Saya mau cerita perjalanan saya di Malaysia. Jadi ini nekat travelling sebenernya, abis ada tugas di KL aku teh langsung spend beberapa hari gak ngantor buat berkunjung ke beberapa tempat di Malaysia.

screenshot_20170202_054100

 

Perjalanan ini saya mulai dari Utara Malaysia. Namanya negeri Perlis, negeri paling kecil diantara negeri-negeri lain di Malaysia. Perlis berbatasan langsung dengan Thailand, dan banyak hal membuatnya unik dan harus dikunjungi. Saya memulai menghubungi kawan saya Ali Husni dari jauh-jauh hari untuk bisa berkunjung kesana. Akhirnya Bang Ali ini rela sampai cuti kerja untuk menemani saya menikmati Perlis.

Bang Ali saya kenal sejak 2013, dan beruntung sekali bisa kenal beliau. Sudah seperti saudara bahkan saat saya dijamu disana. Motivasi saya yang kedua kenapa pengen ke Perlis, karena beneran jatuh cinta sama foto-foto di blog ini mitaumaru.blogspot.com pengen liat langsung tempat-tempat yang Umar mita capture. Btw, Umar mita ini adiknya Bang Ali, tapi saya gak sempat ketemu dia.

Untuk dapat sampai di Perlis, saya harus terbang dari Kuala Lumpur menuju Alor Setar di Kedah yaitu bandar udara terdekat menuju Perlis. Saat di Alor Setar saya langsung di jemput Bang Ali menuju Perlis, memakan waktu sekitar 45 menit saja.

img_20170124_1349491

Hari pertama tiba di Bandar Udara Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah

img_20170124_183720

Lalu dijemput Bang Ali ke Negeri Perlis, Perjalanan dari Alor Setar ke Perlis memakan waktu 45 menit. sepanjang jalan sangat sepi tidak ada macet.

img_20170124_175210

Akhirnya tiba di Kangar, Ibu kota negeri Perlis. Saya menginap di hotel ini.

img_20170124_153209

Hotel terletak ditengah-tengah China town di Kangar, saat itu sedang hujan.

img_20170124_184954

Bang Ali mengajak saya ke Kuala Perlis untuk menyantap makanan khas sini (saya lupa namanya)

img_20170125_073843

Suasana Kangar, Perlis

img_20170125_073951

Masjid Alwi, masjid tertua dan bersejarah di Perlis

Leave a Reply

