Meet Aiman Azlan, Malaysian Young Motivational Vlogger

Awalnya saya iseng sama temen saya minta ketemu Aiman Azlan, saya tahu temen saya satu ini adalah teman dekatnya. Aiman adalah blogger dan vlogger yang kakoncara pisan alias geus katelah (terkenal) di negeri jiran, semacam raditya dika lah mungkin. Kayaknya agak sulit buat ketemu langsung.

Aiman ini bikin konten yutub yang gak mainstream, dia bicara soal pengembangan diri, pendidikan, isu sosial, islam dan dakwah. Kalo bosen nonton daily vlog orang, saya rekomendasi banget teman-teman buat baca blognya atau nonton vlognya Aiman, insightnya worth it banget. (youtube.com/aimanazlan90 dan aimanazlan.com)

Tak disangka, si Kang Aiman bisa meluangkan waktunya buat ketemu, anaknya bahkan sampai dititipin di Daycare. Akhirnya kita bertemu di kedai capati namanya, tempat sarapan favorit di distrik Arau. Saya membuka obrolan sedikit bahwa capati di indonesia adalah burung, burung capati (padahal japati, maksa pisan). Dan krik krik, suasana bagai katempuhan mecahin kaca. Kita ngobrol banyak soal isu pemuda di indonesia dan malaysia, sesekali ngebahas kosakata malay dan indo yang gak penting, kayak seronok disana sama disini kok artinya beda.

img_20170125_1047001

Pada akhirnya silaturahmi berbuah berkah, tak hanya ditraktir roti capati dan segelas es limun tapi saya juga belajar tentang kesederhanaan dari dia. Bisa dibilang Aiman ini udah artis, tapi urusan treat orang ia buat sangat personal, CP di blognya saya pikir managernya ternyata dia sendiri yang bales. Jadi jangan samakan Aiman sama Reza Arap Oktovian. emang udah beda!

img_20170125_0943121img_20170125_1046011

Leave a Reply

